Sunday, March 2, 2014

HAPPY BIRTHDAY AMDY!

Mungkin saya tidak punya tulisan panjang yang romantis dan penuh emosi kali ini. Dua puluh delapan Februari 2013, kamu akhirnya mendapatkan gelar sarjana. Bersama Sary, kamulah sarjana pertama di angkatan kita. Kalian cum laude pertama di angkatan ini. Kalian yang selanjutnya memotivasi teman-teman yang lain untuk bisa dapat nilai maksimal dalam skripsi agar Bu Puspa kembali mengeluarkan komentar "Wah, lagi-lagi cum laude ini angkatan 2009!". Mungkin kamu dan Sary memang pembawa rejeki, karena setelah kalian, di angkatan ini hampir semuanya yudisium dengan IPK di atas 3.5. Lalu orang-orang bertanya, "How did you guys seangkatan do it?". Hemmm, mereka pikir kita selama empat tahun belajar gila-gila demi nilai. Sudah gilaaa... *ala Sary* NO. Kita betul-betul menikmati masa kuliah kita yang empat tahun itu. Sempat berhimpunan dan jadi pengurus selama dua tahun berturut-turut, waktu maba ikut perkaderan sampe tahap akhir dan menikmati tahun-tahun pertama dan kedua di HI Unhas bukan hanya di kampus, tapi juga di rumah Ridho (dimana tengah malam Fais, Ikki dan Apip keluar beli Sarabba, sementara Aldy dan Ridho keluar beli gorengan). Atau di Rumah Dwi dimana kita sama-sama makan kapurung dan coto khas Dwi yang dimasak dengan sentuhan tangan Dwi dan Inna, sementara Sary menunggu jatah cuci piring dan kadang-kadang mengamuk karena Benji dan Riri bisanya cuma icip-icip. Atau di rumah Apip, dimana Michael, Riri, Ridho, Ikki, Ishaq, kadang-kadang menginap untuk kerja spanduk dan sablon baju danus yang seterusnya akan dijual oleh saya, Dwi, Muspid, Amdy, Hutry, atau Wani, atau punggawa-punggawa pencari dana lainnya. Orang pikir kita nggak asik karena jarang ke luar atau nongkrong di mal. Mereka nggak tau aja kalo nongkrong di roti canai sambil membully April yang suka galau atau Icha yang pertumbuhannya begitu-begitu saja, itu rasanya precious.

Ini sebenarnya mau bahas Amdy atau angkatan?

Jadi hari ini, dua Maret 2014, usia Amdy genap dua puluh tiga tahun. Dan sama halnya dengan Amdy, Ridho juga akan berusia dua puluh tiga tahun di tahun 2014 ini.

Ini sebenarnya mau bahas Amdy atau Ridho? Memang segala hal bisa dikaitkan dengan Ridho. Karena dia mi yang terindah.

Well, kalo saya, Ivon, DBD dan Sary sudah merasakan pahitnya merayakan ulang tahun tanpa teman angkatan, mungkin Amdy belum. Tapi rasanya sama ji sekarang rayakan ulang tahun di kota lain atau di Makassar. Sama-sama hampa dan tidak ada teman-teman. Biasanya kalo ada acara ulang tahun dan traktiran di angkatan, jangankan makan-makannya di Ayam Penyet Ria atau di McD Pettarani, di rumahnya saja Dissa di Alauddin atau Dita di Dg. Tata, semuanya pasti pergi. Workshop girls sanggup naik pete-pete, lalu ganti taksi cuma untuk menikmati bakso Dita yang fenomenal dan kue coklat yang bombastis itu. Fikar rela sejenak batalkan acara nontonnya dengan wanita nya demi makan-makan. Tapi kalo dipikir-pikir, sebenarnya tujuan utamanya bukan makan-makan, tapi ngumpul-ngumpulnya. CEO berdompet tebal seperti Dilah bisa ji makan di manapun kalau dia mau. Tapi dia sanggup kok datang jauh-jauh walaupun harus naik pete-pete berkali-kali. Karena hilangmi kepercayaannya Dilah sama OjekHI jadi pete-pete mami toh. Ndak heran ji kalo DBD memang ikhlas berjam-jam bersama Vicky dulu. Maumi diapa? Nda ada mi OjekHI yang temani toh. 

Ini sebenarnya mau bahas Amdy atau OjekHI?

Okay.

Happy birthday Amdy!

Maafkan kami, mungkin tidak ada perayaan ulang tahun seperti tahun lalu. Semoga doa yang terkirim hari ini bisa didengar oleh Yang Maha Esa. Semoga semua targetmu tahun ini bisa tercapai. Dan berikut ini adalah foto-foto teman -teman Angkatan Rapuh yang turut berbahagia di hari ulang tahunmu. 

Ucapan selamat ulang tahun dari warga China.
Kiri atas: Xin Lao Meng.
Kanan atas: Lee Chaiow Sah
Kiri bawah: Wan Dong Fang
Kanan bawah: Yii Kee Rey


Ucapan selamat ulang tahun dari tiga pria yang identitasnya tidak ingin ditampilkan.
Menurut saya foto Ikki sangat kreatif, ramah lingkungan, jujur, berani, dan siap maju tahun 2015 demi Kolaka yang lebih baik. Foto Ridho walaupun tulisannya tidak terlihat, namun cintanya akan selalu ada untuk kita. Karena Ridho bagaikan kesatria dalam gelap. Tidak terlihat, namun kerja nyata. Ridho, mari sukseskan KKN Unhas Gelombang 86!
Foto Riri sangat unik. Itu saja. Makasih. Bye.


Ucapan selamat ulang tahun dari dua wanita yang kini sedang menuntut ilmu, dan (mungkin sembari) mencari jodoh di Eropa. Dan di belakang Dilah, terlihat jelas burung-burung yang sedang mematuk biji-biji kehidupan. *Terus?*


Hanya foto biasa dari dua insan mulia di angkatan rapuh. Assalamu'alaikum....


Terima kasih untuk Rezky, Efri dan Benji yang mengirimkan fotonya tanpa harus ditagih berpuluh-puluh kali. Delay Afif bisa kita maklumi karena dia pusing mencari gincu yang pas untuk dipakai berfoto. Sementara Fais, dia sibuk dengan ujian skripsinya. Semoga Afif dan Benji juga bisa menyusul Fais, Efri dan Rezky yang sudah bergelar sarjana. Amin.


Dimana pun mereka berada, empat perempuan ini masih menyempatkan diri untuk mengambil foto untuk ulang tahun Amdy. Mereka adalah perempuan-perempuan tangguh di angkatan yang sekarang tengah merantau dan bekerja di kota masing-masing. DBD mengambil gambar ini di sela-sela kesibukan memandangi hijaunya hutan di Bogor sambil bersandar di dada si bos *kemudian dirajam Vicky*. Hutry mengambil gambar ini di tengah-tengah aktivitas menyuap Akbar di rumah :p. Ivon mengambil gambar ini di saat sedang sibuk memimpin meeting di kantornya sambil makan bakso Malang yang nikmat menggelora. *lalu ia upload di Path* *lalu di-frown oleh semua orang* *lalu Ivon tersenyum puas penuh kemenangan*. Dan April mengambil gambar ini saat rapuh di kantor dan lelah akan ini semua. Cukup mas, cukup!


Inna. Manda. Dita. Cida. Fitry. Just because mereka masih di Makassar, doesn't mean mereka nggak sibuk. Apa lagi Cida. Beeeeuhhhh. Asset turnover dari penjualan minyak tanah di area Makassar mengalami penurunan yang signifikan dengan adanya ancaman kompor gas gratis. Makanya Cida sekarang bingung dan sedang giat-giatnya mencari strategi untuk meningkatkan sales di periode mendatang. Oleh karena itu, Cida rela turun ke kilang minyak tanah untuk observasi. Tak ada yang tak mungkin bagi Cida. Advokasi saja telah banyak dia lakukan seumur hidup. Advokasi hati mami.
"Kenapa Cida yang dibahas?" kata Sary dengan sewot


HABISMI

Senang rasanya bisa melihat senyum kebahagiaan kita semua dalam foto ini. *tsah*
Walaupun ndak semua iya, tapi mudah-mudahan kita bisa secepatnya berjumpa dan mengulang kebersamaan dan kegilaan kita ini. Mungkin Ramadhan tahun ini. Ya. Bisa jadi. Bisa jadi.


HAPPY BIRTHDAY AMDY!!


Dalam kerapuhan jiwa menghadapi ujian mid besok,
Satky

1 comment:

  1. saya suka sekali admin blog ini....

    masih menyempatkan diri membuat ini semua, meski besoknya akan ada mid-test..

    sehat selaluu satkyy

    ReplyDelete