Wednesday, August 6, 2014

Surat Terbuka Untuk Angkatan Rapuh

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Salam sejahtera untuk kita semua.

Saudara seangkatanku yang budiman,
Saya, ketua kelas Organisasi dan Kerjasama Internasional tahun ajaran 2010-2011, menulis surat terbuka ini dengan maksud untuk menyampaikan dan meluapkan perasaan dan isi hati saya yang berkecamuk.  Jangan salah paham, saya tidak bermaksud untuk meneror saudara sekalian. Karena bagi saya, yang menang bagi saya, sama saja bagi saya. Ah. Cukup. Saya menuliskan surat terbuka ini karena memang surat terbuka sedang ngehits. Semoga surat ini dibaca, dihayati, dan diindahkan.

Saudara seangkatanku yang budiman dan rapuh,
Saya keberatan. Sa sa sa saya keberatan. Saya mewakili Nurul Fajri Husin, Hutriana Akbar, Fardillah Qurrata A'Yun, Rahmat Hidayat, Azlansyah Reza, Syukran AK, Rizky Aftaria, Zainal Abidin Kadir, dan semua teman-teman yang tidak mampu menghadiri acara ngumpul-ngumpul Angkatan Rapuh tertanggal 5 Agustus 2014 pada pukul 19 WITA bertempat di Kedai Canai Mahadhir, menyampaikan keprihatinan yang sedalam-dalamnya. Rasa iri kami terhadap undangan yang disebar oleh saudari Purnamasari Nadjun Putra melalui Blackberry Messenger (BBM), status yang diupdate oleh saudari Dwi Purnama Kasmad, Nasriani Nawir dan Dissa Julia Paputungan, serta foto-foto yang diunggah saudari Amanda Fajriana dan Amdya Mashfufah Hisyam melalui berbagai sosial media membuat kami diam tak berdaya, termenung lesu dalam keheningan relung jiwa yang sendirian ini. Sungguh merengkuh sanubari, ketika pertemuan Angkatan Rapuh sudah terasa mustahil untuk diinisiasi, dan akhirnya mampu terlaksana dengan damai, adil, sentosa, dan penuh suka cita serta kehangatan kebersamaan, kami (orang-orang yang belum beruntung ini) hanya mampu menyaksikan kebahagiaan tersebut dari jauh.

Saudara seangkatanku yang saya sayangkan sayangi.
Saya merasa bangga. Kembali kita mendengar nama anggota Angkatan Rapuh yang akan mengepakkan sayapnya ke kancah internasional. Terkirim rasa haru nan hangat untuk dua orang sahabat, Mutmainna Syam dan Aldy Muhammad Zulfikar, yang dalam hitungan hari saja sudah akan menginjakkan kaki mereka ke tanah penuh sejarah, Buton, Turki. Sungguh fenomenal. Mengingat mereka berdua, yang bernama beken 'Lazy_nna' dan 'Aldhy d'blck lztd' itu sekali pun tak pernah menggaungkan suaranya. Inilah prestasi. Dan saya percaya, Angkatan Rapuh ini adalah angkatan yang work hard in silence and let success make the noise. Lanjutkan. Setelah ini, kita akan saksikan bersama-sama, siapakah yang akan menyusul Sang Ketua Angkatan beserta Sekretaris Himpunan tersebut.

Saudaraku yang budiman dan sama-sama penikmat nasi Workshop,
Terlepas dari kesuksesan beberapa teman-teman kita, marilah kita sama-sama membantu, bahu-membahu, mengulurkan tangan, merogoh kocek, dan membantu saudara kita yang lain. Tetaplah siap siaga ketika Nani, Manda, Riri, Cida, Langgam, Benji, Mikel, atau yang lainnya membutuhkan bantuan untuk menyelesaikan skripsi mereka. Marilah memotivasi mereka untuk terus semangat menyelesaikan masa-masa terakhir di bangku kuliah. Jadilah bagian dari suksesnya perjalanan kuliah dan karier teman-teman kita. Kalau mau jadi bagian dari perjalanan cinta, juga bisa. Mari manfaatkan waktu untuk belajar dan mencari pengalaman sebanyak-banyaknya. Mari kita terus mengingatkan satu sama lain untuk berbuat baik dan beribadah. Dan jangan lupa pula, mari bergabung bersama CIMB Niaga. Ehehehe cuma coba-coba.

Saudaraku yang budiman, yang merindukan kapurung Dwi dan bakso Dita,
Sudah saatnya kita bangkit dan meramaikan blog ini. Mari kita sama-sama berbagi rasa melalui tulisan, mengingat kita sudah sangat jarang bertemu dan tidak setiap hari kita berbual-bual di LINE Angkatan. Saya optimis, bahwa blog ini bisa menjadi warisan dan peninggalan bersejarah di angkatan ini. Semoga tulisan-tulisan di sini bisa mengembalikan semangat kita di saat kita lelah dan penat dengan kesibukan masing-masing. Semoga selain foto-foto kita, tulisan-tulisan di blog ini bisa menjadi pengobat ketika rindu hadir. Dan semoga, blog ini menjadi media yang tepat untuk cerita-cerita dan kabar terbaru, agar teman-teman yang lain mengetahui kondisi dan isi hati kita tentang Angkatan Rapuh ini. Saya menghimbau agar kita senantiasa menjaga silaturahmi dan kebersamaan ini.

Saudaraku sekalian,
Demikian surat terbuka ini saya sampaikan. Jika ada bermasalah, simpan hingga kita berjumpa untuk rapat angkatan. Yang entah kapan.


Tengah malam yang dingin,
Satky

No comments:

Post a Comment