Sunday, August 10, 2014

Too Much Love for Angkatan Rapuh (Curahan hati seorang pengangguran baru)

Makassar, 10 Agustus 2014. Sore yang malas di dalam kamar.

Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh...

Akhirnyaaaa, nda bisaaaakuuu *apasih hahaha

Mungkin ini adalah titik puncak akumulasi dari hasrat ingin menulis dari kemarin-kemarin tapi baru bisa terlaksana (deeeh....serius begitu bahasa mu cewek. Ngok).

Sudahlah..*kata-kata andalanku sama Sari kalau capekmi bahas apa-apa.

Sekian lama, baru bisa punya waktu yang panjang buat buka blog ini dan mengetik tulisan yang mungkin nda jelas apa maknanya. Tapi mau jeka saja menulis gitueee...salah kah? Nda ji toh?*nyolot. Maklum kasihan baru lagi jadi pengangguran, yep.. I have just resigned from my office. Kemarin-kemarin ada waktu, tapi..jadi orang kantoran itu memang waktu terasa selalu sempit, kalau libur maunya keluar terus sama Amdy, Sari, Dwi, Manda, Dilah, dll.. ataupun dihabiskan untuk tidur. Maafkan aku teman-teman, mungkin inilah juga salah satu alasan yang menjelaskan mengapa tak ada foto aku di ucapan-ucapan selamat untuk ultah Amdy. Mungkin Satky sudah jengkel itu hari tagih-tagih ka terus itu foto..tapi maumi diapa kodong, sudah mi nah karena lewat mi juga. Pfft.

Ini angkatan nda tauka mau bilang apa...apa dih? Beyond words mi apa-apanya. Entah orang-orangnya maupun kisah cintanya. If there is one question ever asked to me : 'What is the big influence in your life?', then I'll definetely answer : my classmate in university. Iya ANGKATAN RAPUH 2009 HUBUNGAN INTERNASIONAL UNIVERSITAS HASANUDDIN. Mungkin kalau bukan karena lihat semangat kalian yang berapi-api untuk dapat beasiswa keluar negeri, saya sudah kubur jauh-jauh semua mimpiku. Mungkin kalau bukan motivasi dari apa yang kalian capai, saya hanya duduk di kantor dan puas dengan gaji yang saya terima tiap bulan. Mungkin saya tidak perlu resign dari pekerjaanku. Tapi tidak, you guys bring me to my highest level of spirit to make my wildest imaginations come true ! while in the same time...show me how to be more mature :)

Keras ki ini angkatan, nda gampang lihat teman kita yang kayaknya tiap ngumpul mau mi sede urus visa dan keberangkatan keluar negeri. Salah sedikit, iri dan dengki bisa merajalela seperti yang terjadi di angkatan sebelah, sebut saja jurusan K padahal baru ji satu temannya dapat beasiswa dalam negeri. Bukannya didukung malah...edede sudahmi basimi gosipnya. Hahaha :p Saya sudah bosan menahan rindu dulu kalian pergi tinggalkan ka satu-satu sampe kalian kembali lagi satu demi satu dan mau mi sedeeee berangkat lagi satu-satu. Ckckck. Amazing. Ini hati mas, sakitnya tuh disini ! Kalian seenaknya pergi dan datang, saya terus weee jaga Makassar. Nda bisa, akupun harus turut serta dalam usaha itu.

Umur-umur seperti kita sekarang ini memang rentan. Kata orang sih, old enough to make the right decisions and young enough to make the wrong ones. Teringat kata orang-orang kantorku yang kaget-kaget kenapa saya mau resign, padahal bagusmi posisiku dan lumayan mi levelnya. Sempat meragu, tapi saya selalu terngiang2 kata-kata Amdy 'Dissa, mau terusko kerja di hotel kah?' atau kata-katanya Sari dan Dwi 'Kita ini cewek-cewek London' *preeeeet....hahaha....atau kata-kata model Jenehara Dilah 'S2 miiii beb...karena pada akhirnya yang tinggi ji pendidikannya yang menang'. Ternyata, pelukan dan kasih sayang kalian adalah yang paling saya butuhkan anak-anak. Ahaha. Lalu mau tunggu apa, berlarut-larut tiap malam saya selalu pikir ini hidupku mau kemana sembari konsultasi dengan Amdy, Sary, Satky, Dwi (mudah2an nda salah pilihka ini teman konsul), bermodalkan dukungan ayah dan bunda serta pacar....DADAAAAAH SWISS-BELINN, I'm quit boss ! Ngik. Sesuatu ki memang ini keputusanku. But even I made wrong decisions, I will never regret it...karena at least, terbayarkan dengan gosip Amdy bersama lelaki Turkey bernama yg merupakan lawan kata dari SAD, ataupun quality time bersama anak-anak yang sangat precious, karokean Nani yg traktir, makan canai dan minum teh tarik sambil ketawa sampe capek, dan ngireng bareng cewek2nya angkatan rapuh. Hahahaha, tidak tonji dooo'...tapi lebih karena, itu memang keputusan yang saya ambil dari hati kecilku. Saya punya mau. Nda mauka cepat puas dengan apa yang ada, kemudian melupakan mimpi padahal saya tau sebenarnya saya punya kesempatan. FIX.

Beralih ke masalah percintaan. Sudahmi anak-anak, bukanmi cuma S2 yang di luar negeri, cintapun sudah lintas benua mi kayaknya....lebih jelasnya tanyami sama yang mengalami masak tawwa saya yang ceritakan nda seru nya mi. Yang penting janganko tanya Sari atau Dwi ka masih itu-itu ji, if you know what I mean. Bama juga aduh..unyu2nya mamo sama kekasihya as well as Ckhalik dengan pacar dari niiiii keeeee reeeeeen.....Tallang ma anak-anak, kumarahi mi sebentar ini kak wawan *eh ko gila ka cewek?? hahaha. And for those who may wondering about me and him. Belum pa mau married we....nantipi, biarmi adek April duluan..hiks :')
Jadi mungkin ini sedikit basi, tapi buat teman-teman angkatan gueeee makaaaan niiii !! *ala marshanda yang sekarang gila mi sedek lagi....hahhaa
Nda. I mean, selamat ya yang dapat beasiswa dan belajar di luar negeri. Satky, Bama, Dilah, Dwi, Fikar, Chris, Nu, Icha, Ckhalik, Fitri, dan akan disusul oleh Amdy, Inna, Aldy, and probably and hope...some of us more and moreeee aminnnn....Makasih kalian jadi inspirasi dan motivasi dalam hidupku. Betul ka ini tulus saya ucapkan. Ikki yang walaupun kadang-kadang garing tapi lucu tonji, bayangkan dia bilang sama saya waktu mau resign di tempat karaoke 'Kamu telah menegaskas keraguan itu' dalam hatiku 'Apaaaakaaa ikki??' hahahha tapi bah mengerja. Inna yang kasihka buku IELTS, Satky yang bbm ka selalu dengan saran-sarannya. Terutama spesialnya buat Sari, mengapa dia spesial...karena tak dapatmi kita seangkatan pungkiri dia spesial, kayak martabak...dia mi level paling tinggi. Kayak kata-kata dalam rekomendasinya yang dibuat Satky "Inspiring her classmate.....blablabla" *tsaaah. Tahun depan kamu Insha Allah berangkat. Congrats babe,,, you made it...pasti menyesal itu kak A..tiiiit...hahaha. Dan terutama support2 bbm untukku di tiap hari nya. I'm happy for you, dan ingat jangan mau hatimu dibeli pake quickly ya ;)

Sebenarnya ini tulisan tentang apa intinya nda mengerti ka juga. Semacam kata pengantar skripsi ini yang telat abeessss.... Tapi nda we, I feel like reborn and charged ! And I'm soooo passionate to do everything with you guys beside me. Janganki bosan-bosan, nah...Riri dan Dwi cintaku ditebengin kalau kemana2 atau ke kampus. Hahahaha. Last but not least, kalian mi takdir paling indah yang pernah kumiliki teman-teman. I love you, no exception <3 Kalian ji yang bisa bikin ka menulis dari hati panjang begini, selain skripsi tentunya...hihii

The moment I deciced to choose HI UNHAS as one of my choice in SNMPTN is the biggest decision I've ever made.



Dissa Julia Paputungan
E13109251
EX- PR Executive Swiss-Belinn Panakkukang Makassar

No comments:

Post a Comment